Tembok pabrik di India ambruk, tewaskan 12 pekerja

Tembok pabrik di India ambruk, tewaskan 12 pekerja

Arsip – Sejumlah pekerja sebuah pabrik perwarnaan dan percetakan di Surat, India, dirawat di rumah sakit pada Kamis (6/1/2022) setelah mereka, menurut para pejabat daerah setempat, menghirup gas beracun dari limbah kimia. ANTARA/REUTERS/Stringer/tm

New Delhi (ANTARA) – Sebanyak 12 pekerja di pabrik garam India tewas ketika tembok setinggi 3 meter ambruk menimpa mereka, kata pejabat pemerintah, Rabu.

Peristiwa itu terjadi di Kota Morbi di Negara Bagian Gujarat, India barat, dan polisi telah melakukan penyelidikan.

“Tembok ambruk ketika para pekerja sedang mengemas garam dan kemudian menimpa mereka,” kata pejabat kepolisian setempat,┬áRahul Tripathi, kepada Reuters.

“Jasad 12 pekerja diangkat dari bawah reruntuhan. Satu pekerja terluka dan kini dirawat di rumah sakit.”

Menteri ketenagakerjaan Gujarat Brijesh Merja mengatakan kepada awak media bahwa upaya pencarian dan penyelamatan pekerja lainnya yang terjebak masih berlangsung.

Lewat unggahan di Twitter, Perdana Menteri Narendra Modi menyebut tragedi itu “menyayat hati”. Menurut kantor PM, keluarga korban meninggal akan mendapat kompensasi.

Kecelakaan industrial, terutama kebakaran, merupakan kejadian yang biasa terjadi di India lantaran longgarnya peraturan keselamatan.

Sumber: Reuters

Updated: September 6, 2022 — 7:41 pm

The Author